Hari yang menyenangkan bersama Beef Bread

Selamat Pagi...
Halo semua, apa kabar di pagi cerah ini? Saya sudah lama tidak melakukan aktivitas apapun selama quarantine day. Sebenarnya ada saja yang saya lakukan ketika penjelang berbuka puasa, namun untuk menghabiskan satu hari puasa saya justru saya lebih banyak menghabiskan film marathon dan rebahan. 

Beberapa hari yang lalu, saya mencoba untuk bekerja pada salah satu perusahaan bursa berjangka. Ilmunya sangat bermanfaat namun jujur ini bukan pekerjaan yang mudah. 

Hari ini, saya akan membagikan sedikit cerita satu hari yang membuat saya tampak lebih bahagia. Semua tahu bahwa saya baru sedang belajar memasak. Namun justru saya menemukan hoky nya disini. Setiap menu yang dibuat ternyata ludes, habis. Hehe. Dan saya patut bangga dengan diri saya. 

Bagi saya perkembangan perlu untuk mendapatkan perhatian dan apresiasi dari diri sendiri, yang jelas tidak untuk cepat puas agar perkembangan itu terus maju dan ada. 

Hari ini aku menemukan 2 resep menu baru. Kalian bisa coba dirumah jika tertarik. Saya mempunyai stok roti gandum dan kentang. Saya mulai berpikir untuk membuat menu yang sederhana tapi enak. 

Sore, 3 jam sebelum berbuka puasa, saya pergi ke supermarket untuk membeli beef burger dan keju moza. Saya berencana untuk menjadikannya isi dari roti bakar nanti. Yaa, nanti saya akan membuat roti bakar berisi beef dan keju. 

Roti Bakar Beef Keju. 
Bahan : 
1 tomat di cincang
3 siung bawah putih
Saus tomat
Garam
Lada
Gula
Cabe rawit sesuai selera
Beef dicincang sesuai selera
Daun bawah di cincang

Pembuatan : 
1. Panaskan penggorengan dengan mentega/butter dengan api yang kecil. 
2. Campurkan beef cincang ke dalam penggorengan sampai harum atau setengah matang. 
3. Sambil menunggu beefnya, haluskan bawang putih dan cabe rawit. Tambahkan gula saat di haluskan sedikit saja. 
4. Jika beef sudah harum maka campurkan bawang dan cabe rawit yang dihaluskan ke dalam penggorengan. Aduk sampai tercampur dan harum. 
5. Tambahkan saus tomat, lada, garam dan gula sesuai selera. Aduk rata. 
6. Masukkan tomat dan daun bawang yang sudah dicincang kedalam penggorengan sampai tercampur dan harum. 
7. Cicipi rasanya dan tambahkan bumbu yang sesuai selera. 

*Saya menggunakan 3-5 cabe rawit dan satu buah daun bawang. 

Kentang Goreng Tepung.
Bahan :
3-5 buah kentang kupas
Lada
Garam
Tepung krispi
Air secukupnya

Pembuatan :
1. Potong kentang kupas memanjang dan tipis atau sesuai selera. 
2. Tempatkan air kesebuah panci dan tambahkan lada serta garam sesuai selera. Masukan kentang kedalamnya. Kemudian rebus campuran tersebut sampai mendidih atau kentang empuk. Jangan terlalu banyak menggunakan air untuk merebusnya. Cukup sampai kentang nya terendam.
3. Buat adonan tepung krispi dengan lada dan garam. Aduk sampai rata. 
4. Jika rebusan kentang sudah matang, maka tiriskan dan masukkan kentang ke dalam adonan tepung. 
5. Panaskan penggorengan dengan minyak. Api kecil. 
6. Jika kentang sudah terlumuri tepung dengan rata, masukan kedalam penggorengan. Masak hingga warna keemasan. 
7. Sajikan dengan saus tomat dan pedas. 

Tak lupa membuat teh hangat untuk berbuka puasa. Benar benar sederhana tetapi menyenangkan untuk saya. Beef bread lebih nikmat di makan saat masih panas atau baru matang, akan terasa crunch. Untuk kentang krispi nya terasa lembut dan tidak keras seperti kentang goreng rumahan. Tidak perlu menambahkan garam saat siap disajikan. Karna rasanya sudah nikmat dan pas :)

Quarantine day ini akan lebih menyenangkan jika saya bisa membagikan resep ala ala saya hehe. Semoga kalian suka dengan rasanya :) 

Terima kasih, sudah mampir. Sampai berjumpa kembali. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menderita Leptospirosis?

Surga itu Dekat, Bahagia itu Sederhana

Faedah Quarantine Day.